Panduanku Sehat

seputar dunia kesehatan,tips dan trik tentang kesehatan,informasi dunia kesehatan,dll.

Loading...

Saat Terkena Migrain, Waspadai Datangnya Tiga Penyakit Lainnya

 

Saat Terkena Migrain, Waspadai Datangnya Tiga Penyakit Lainnya

panduankusehat.com - Saat Terkena Migrain, Waspadai Datangnya Tiga Penyakit Lainnya. Biarpun lebih sering menyerang wanita, penyakit migrain bisa saja menyerang anda para pria. Jika memang sesekali terkena migrain, hal itu tak masalah. Beda halnya jika migrain yang dirasakan begitu sering dan dalam jangka waktu lama, stop mengatakan hal tersebut masih wajar. Anda harus hati-hati jika saja beberapa penyakit lain siap menyerang. Apa sajakah itu?



Timbulnya rasa depresi dan kecemasan


Antara migrain dan depresi bagaikan setali tiga uang. Adanya migrain bisa berdampak pada depresi. Sebaliknya, depresi juga bisa menyebabkan adanya migrain. Menyembuhkan salah satunya, akan mencegah yang lain muncul.


Gangguan pada kardiovaskular


Sama seperti serangan penyakit jantung dan juga stroke, pada penyakit kardiovaskular gejala awalnya adalah migrain. Berdasarkan data, sebanyak sepertiga dari kasus migrain, bisa berujung pada hadirnya penyakit jantung dan juga stroke. Penyebabnya adalah ketika migrain, terjadi peradangan di area pembuluh darah hingga bisa menyebabkan penyumbatan.


Pastikan bahwa pada tekanan darah, kolesterol, dan juga gula darah anda selalu dalam kondisi seimbang.


Serangan epilepsi


Sama seperti depresi dan kecemasan, pada serangan migrain yang berlangsung lama bisa menyebabkan datangnya penyakit epilepsi. Disebut juga ayan, epilepsi menyebabkan penderitanya kejang – kejang tak sadarkan diri hingga mengeluarkan busa di bagian mulutnya.


Antara migrain dann epilepsi, bukanlah semacam hubungan sebab – akibat. Antar keduanya adalah hubungan yang berdampingan secara genetis. Oleh karena itu, pengobatan pada serangan epilepsi, secara otomatis akan menghilangkan keluhan gejala migrain yang mendera.


Simak terus panduankusehat.com untuk mendapatkan banyak informasi seputar penyakit dan tips kesehatan tubuh.

Labels: migrain, Penyakit, penyakit yang menyebabkan puting payudara sakit, penyebab migrain, penyebab sakit kepala migrain, sakit kepala migrain, sakit migrain, tanda sakit migrain, waspada penyakit berbahaya

Thanks for reading Saat Terkena Migrain, Waspadai Datangnya Tiga Penyakit Lainnya. Please share...!

Back To Top