Panduanku Sehat

seputar dunia kesehatan,tips dan trik tentang kesehatan,informasi dunia kesehatan,dll.

Loading...

Penyebab Gula Darah di Dalam Tubuh Naik

 

Penyebab Gula Darah di Dalam Tubuh Naik

panduankusehat.com – Penyebab Gula Darah di Dalam Tubuh Naik. Menjaga kadar gula darah sangatlah penting, berapapun usia anda. Bukan hanya bagi penderita diabetes, akan tetapi juga untuk semua orang yang ingin menjaga kesehatan. Sadari faktor-faktor tak terduga yang dapat meningkatkan kadar gula darah seperti berikut ini :



1. Melewatkan sarapan


Berdasarkan penelitian di tahun 2013, wanita gemuk yang tak sarapan memiliki tingkat insulin dan kadar gula darah lebih tinggi usai makan siang beberapa jam kemudian daripada ketika mereka sarapan.


2. Pemanis buatan


Berdasarkan penelitian, penggunaan pemanis buatan dalam jangka panjang dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Oleh karena itu, pemanis buatan sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah moderat.


3. Makanan tinggi lemak


Sebuah studi dalam Journal of Nutrition di tahun 2011 meminta partisipan mengonsumsi makanan berlemak,lalu minum minuman manis 6 jam kemudian. Kadar gula darah mereka 32 persen lebih tinggi dibandingkan saat tidak memakan makanan berlemak.


4. Secangkir kopi


Kadar gula darah beberapa orang sensitif terhadap kafein. Beberapa orang mengalami peningkatan kadar gula dalam darah karena minum kopi.


5. Infeksi


Kadar gula darah dapat meningkat drastis saat sakit. Oleh karenanya ketika sakit, perlu dihidangkan makanan dan minuman yang dapat menjaga kadar gula dalam darah.


6. Kurang tidur


Tidak cukup tidur adalah bentuk stres kronis pada tubuh, dan setiap kali menambah stres, kadar gula darah akan lebih tinggi.


Sebisa mungkin dari keenam faktor di atas dihindari sejak sekarang dan seterusnya. Karena naiknya gula di dalam darah akan menimbulkan efek ikutan yang bermacam – macam. Waspadai dan kenalilah.

Back To Top