Panduanku Sehat

seputar dunia kesehatan,tips dan trik tentang kesehatan,informasi dunia kesehatan,dll.

Loading...

7 Manfaat buah mangga

 


7 Manfaat buah mangga

Di musim panas seperti sekarang ini, adanya buah mangga menjadi seperti pelepas dahaga. Ya, selain manis, buah mangga juga segar dijadikan sebagai jus. Nah, bagi anda yang menyukai buah yang berwarna kuning dan orange ini, perlu tahu manfaat buah mangga yang begitu istimewa. Diantaranya adalah sebagai berikut :


1. Mampu Mencegah Adanya Serangan Kanker


Adanya kandungan zat/ senyawa anti-oksidan di dalam buah mangga seperti asam galat, astragalin, methygallat, quercetin, fisetin dan isoquercitrin begitu berkhasiat dalam mencegah serangan penyakit kanker usus berat, prostat dan juga leukemia.


2. Mampu Menurunkan Kadar Kolesterol


Pada buah mangga, kaya akan vitamin C, tinggi serat dan juga pectin yang berkhasiat kuat untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.


3. Kesehatan Mata Terjaga


Vitamin A di dalam buah mangga sudah terkenal sejak dulu. Pada vitamin ini, begitu bermanfaat dalam mencegah gejala mata kering dan penting untuk menjaga kejernihan bola mata.


4. Mampu Menurunkan Gejala Panas Dalam


Ini benar adanya. Dengan mengkonsumsi segarnya jus mangga, akan dapat menstabilkan lagi suhu tubuh. Terutama saat cuaca sedang panas, sehingga cepat merasa letih.


5. Menstabilkan Kadar Insulin


Yang tak banyak diketahui orang – orang selama ini adalah buah mangga yang mampu membantu keseimbangan kadar insulin di dalam tubuh. Ini lantaran adanya kandungan indeks glikemik di buah mangga begitu rendah, wajar jika tak membahayakan bagi pengidap diabetes.


7. Sistem Pencernaan Jadi Lancar


Jika saat ini anda sedang diet ataupun sembelit, sebenarnya buah mangga mampu  memperlancar sistem pencernaan dan tersumbatnya saluran sekresi oleh pencernaan.


Nah, sudah tahu lebih banyak mengenai manfaat buah mangga kan saat ini? Untuk memperoleh semua manfaat buah mangga tersebut, mengkonsumsinya tidak hanya dikonsumsi langsung,. Bisa dengan diolah menjadi jus mangga, manisan mangga dan sambal mangga, dan lainnya.

Back To Top