Panduanku Sehat

seputar dunia kesehatan,tips dan trik tentang kesehatan,informasi dunia kesehatan,dll.

Loading...

Obat Penyakit Liver Herbal Alami yang Berkhasiat

 

Obat Penyakit Liver Herbal Alami yang Berkhasiat


Obat penyakit liver bisa didapat dalam bentuk perawatan medis dan secara alami. Khusus untuk pengobatan secara alami, biasanya dilakukan sebagai booster dari perawatan medis yang dilakukan oleh penderita. Seperti diketahui, saat seorang menderita penyakit ini, usaha demi usaha yang akan meningkatkan peluang untuk sembuh pasti akan dilakukan oleh penderita. Oleh karena itu, untuk membantu Anda dalam menemukan herbal yang secara studi sudah terbukti baik untuk mengatasi penyakit liver, akan kami sajikan ulasan lengkapnya dalam bentuk rangkuman di artikel ini. Anda mungkin akan menemukan bahan alami berikut ini dipakai sebagai bahan dasar dalam beberapa obat herbal yang beredar di pasaran. Simak.


Obat penyakit liver herbal alami yang berkhasiat

  • Teh hijau

Obat alami pertama yang baik untuk masalah hati adalah teh hijau. Kandungan katekin di dalamnya yang sangat tinggi sangat baik dalam mendukung fungsi hati manusia.


  • Olahraga yang teratur

Penderita liver akan selalu disarankan untuk melakukan olahraga yang teratur. Ini merupakan salah satu obat alami yang murah tetapi jarang dilakukan.


  • Sayuran berdaun

Khusus untuk penyakit hati, Anda bisa mengonsumsi sayuran yang berdaun. Selain sayuran ini, Anda juga bisa mengonsumsi buah apel. Sayuran berdaun akan merangsang aliran empedu sedangkan apel dapat mengeluarkan racun dari saluran pencernaan dengan kandungan pektin di dalamnya. Tentu saja, kedua manfaat ini akan sangat baik untuk hati.


  • Bayam dan jus wortel

Anda bisa membuat jus bayam dan wortel campur untuk mengurangi gejala sirosis hati. Anda bisa mengonsumsi jus ini setiap hari tanpa gula. Minum saat masih segar.


  • Buah pepaya

Inilah obat penyakit liver yang paling efektif. Ya, pepaya memang sangat efektif untuk kesehatan liver, khususnya untuk mengatasi sirosis hati. Anda cukup mencampurkan perasan lemon sebanyak setengah sendok teh dengan dua sendok teh jus pepaya. Konsumsi setiap hari dan rasakan tubuh Anda selama tiga hingga empat minggu.


  • Kunyit

Antiseptik dan zat antioksidan yang terkandung dalam kunyit dapat Anda manfaatkan untuk kesehatan hati. Selain 2 kandungan itu, antivirus dalam kunyit juga bisa menghambat perkembangan virus penyebab hepatitis B dan C. Oleh karena itu, seratkan kunyit dalam bahan masakan Anda. Hal ini sering dilakukan oleh masyarakat India.


  • Licorice

Obat ini banyak digunakan untuk mengobati penyakit hati. Bahkan dalam beberapa penelitian ditemukan bahwa licorice ini mampu menekan penyakit liver fatty non alkohol.


  • Amla atau gooseberry India

Bahan alami yang satu ini merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Kandungannya ini dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan fungsi hati.


  • Cuka sari apel

Fungsi yang bisa didapatkan dari cuka sari apel adalah detoksifikasi hati. Jika cuka sari apel diminum sebelum makan, maka akan membantu proses metabolisme tubuh.


Itulah beberapa obat penyakit liver herbal yang bisa Anda coba sebagai booster pengobatan Anda secara medis. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Labels: Alami, herbal, Informasi, obat-penyakit, Penyembuhan

Thanks for reading Obat Penyakit Liver Herbal Alami yang Berkhasiat. Please share...!

Back To Top