Panduanku Sehat

seputar dunia kesehatan,tips dan trik tentang kesehatan,informasi dunia kesehatan,dll.

Loading...

Manfaat Buah Salak yang Lain

 

Manfaat Buah Salak yang Lain

panduankusehat.com – Di Indonesia, beragam varietas salak yang bisa kita temui, seperti misalnya Bali Swaru, dan juga condet. Mengenai manfaat buah salak secara umum, banyak orang yang sudah tahu. Akan tetapi ada manfaat lain yang barangkali belum terlalu mengetahuinya, seperti berikut ini :


1. Kandungan Gizi di dalam Buah Salak


Di setiap 100 gr-nya, terkandung protein 0,8 gram, energi mencapai 368 kilikalori, lemak 0,4 gram, karbohidrat 90,3 gram, kalsium 38 miligram, zat besi 3,9 miligram dan fosfor 31 miligram. Juga vitamin C  mencapai 8,4 miligram.


2. Membantu dalam Menjaga Mata Agar Tetap Sehat


Di dalam salak terdapat betakaroten yang begitu efektif dalam memelihara dan juga menjaga kesehatan mata. Betakaroten pada buah salak, ternyata 5,5 kali lebih banyak ketimbang buah mangga, dan juga lebih banyak 5 kali dibanding semangka. Bisa jadi alternatif jika bosan dengan wortel.


3. Mampu Mencegah Adanya Sembelit


Ada yang keliru dalam memakan buah salak selama ini, yakni membuang kulit arinya. Nah, mulai saat ini sebaiknya jangan dibuang kulit ari salak saat memakannya. Ini karena di dalamnya mengandung serat. Nah, kandungan serat tersebut yang mengurangi sembelit. Selain itu, buah salak juga mengandung zat tanin sebagai anti diare.


4.  Efektif dalam Membantu Progran Diet Anda


Adanya kandungan serat yang begitu tinggi pada salak, menjadikan anda akan kenyang lebih lama. Ini efektif dalam menghindarkan anda makan dengan porsi yang lebih besar. Makanya, buah salak ini baik jika dikonsumsi oleh anda yang tengah mengikuti program diet.

Labels: manfaat buah salak bagi ibu hamil, manfaat buah salak untuk diet, manfaat buah salak untuk ginjal, manfaat salak untuk ibu hamil

Thanks for reading Manfaat Buah Salak yang Lain. Please share...!

Back To Top