Panduanku Sehat

seputar dunia kesehatan,tips dan trik tentang kesehatan,informasi dunia kesehatan,dll.

Loading...

Manfaat Buah Bit yang Jarang Diketahui Banyak Orang

 

Manfaat Buah Bit yang Jarang Diketahui Banyak Orang

panduankusehat.com – Manfaat Buah Bit yang Jarang Diketahui Banyak Orang. Siapa yang tahu dengan buah Bit? Tak banyak orang yang mengetahui mengenai buah ini. Namun siapa sangka jika manfaatnya begitu besar. Pada buah bit ini, adalah sumber gula yang kedua setelah batang tebu. Baru tahu kan?


Nah, mengenai manfaat buah bit, lengkapnya berikut ini :


1. Pada buah bit bisa digunakan sebagai Viagra alami


Kandungan broron yang kaya di dalam buah bit, sangat baik bagi anda untuk meningkatkan gairah seks. Baik pria maupun wanita. Jadi bisa diminum bersama-sama dengan pasangan.


2. Buah Bit Bisa Untuk Tester Asam Lambung


Jika mengkonsumsi buah bit, mungkin air seni anda menjadi berwarna pink. Bisa jadi ini karena tingkat asam lambung anda dalam kondisi rendah. Para ahli gizi memang sering menggunakan bit atau jus bit sebagai tester kadar asam di dalam lambung.


3. Buah Bit adalah Salah Satu Sumber zat besi


Dominan warna merah di buah bit lantaran adanya gabungan pigmen warna ungu zat betasianin dan juga pigmen kuning zat betasantin. Dua zat yang penting untuk mengangkut oksigen ke otak


5. Ampuh untuk Mengatasi Anemia


Selain kaya kandungan zata besi, pada buah bit juga bagus untuk mencegah anemia di dalam darah. Caranya adalah dengan meregenerasi sel-sel dan menyuplai oksigen untuk meningkatkan ketahanan sel darah merah.


6. Efektif dalam Menurunkan Tekanan Darah, Menormalkan Fungsi Jantung dan juga pembuluh darah


Jika anda meminum sebanyak 500 ml jus bit, akan mampu menurunkan hipertensi. Hal ini lantaran kandungan nitratnya mampu menurunkan tekanan di dalam darah.


Nah, mari menikmati buah bit dan mencoba berbagai manfaaat yang terkandung di dalamnya.

Back To Top