Panduanku Sehat

seputar dunia kesehatan,tips dan trik tentang kesehatan,informasi dunia kesehatan,dll.

Loading...

Konsumsi Buah Ini Baik Bagi Ibu Hamil

Konsumsi Buah Ini Baik Bagi Ibu Hamil


Bagi wanita hamil, penting bagi mereka untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang dan dalam jumlah yang tak sedikit. Hal ini karena setiap makanan yang masuk tersebut harus dibagi dua dengan si janin.


Nah, dalam hal memilih makanan yang baik dikonsumsi oleh si ibu, buah menjadi salah satu pilihan tepat. Karena, konsumsi buah untuk ibu hamil begitu baik jika menilik kandungan protein, vitamin dan kandungan kebaikan lainnya. Lantas buah apa saja yang baik dikonsumsi ibu hamil?


  • Apel


Buah yang mampu menjauhkan Anda dari dokter ini tentu saja disarankan untuk wanita hamil. Pasalnya, buah Apel mengandung banyak nutrisi dan vitamin seperti asal malat, tannin, dan serat lain yang diperlukan. Banyak wanita hamil yang tidak ingin menambah berat badan tidak terlalu banyak, karena mengkonsumsi buah apel secara ideal setiap hari. Buah inijuga membantu perkembangan janin dan bermanfaat untuk mengatasi sembelit/diare yang kerap terjadi pada masa kehamilan.


  • Buah naga


Pada buah naga ini, berkhasiat untuk mengurangi dahak yang sering terjadi pada ibu hamil. Selain itu, buah ini aman untuk dikonsumsi wanita hamil lantaran bebas pestisida.


  • Buah Anggur


Di dalam buah Anggur, terdapat banyak zat besi, kalsium, asam organik, fosfor, karoten, vitamin C, lesitin dan juga kandungan vitamin B1 yang begitu bermanfaat bagi fase penting ibu hamil. Kandungan zat besinya begitu baik bagi ibu hamil.


  • Buah Jambu air


Salah satu keistimewaan dari Jambu air adalah mengurangi panas saat berada di musim panas. Melimpahnya kandungan zat cair di dalamnya, menjadikan buah jambu ini sangat bermanfaat untuk perkembangan ibu hamil. Selain itu, buah ini boleh dijadikan sebagai jus untuk bisa diminum sehari-hari oleh ibu hamil.


  • Buah Stroberi


Di dalam buah Stroberi sebenarnya kaya akan kandungan Vitamin C. Vitamin yang efektif untuk mencegah datangnya flu. Selain itu, ada Asam pektin di dalam stroberi mampu mencairkan lemak yang terkandung di dalam makanan, mampu mengundang nafsu makan, dan juga meningkatkan gerak peristaltik di organ pencernaan.

Labels: bumil, hamil, hamil 4 bulan, hamil 7 bulan, hamil 8 bulan, ibu hamil, ibu hamil melahirkan, janin sehat, kehamilan sehat, makanan ibu hamil, sehat, senam hamil, senam ibu hamil, tips ibu hamil

Thanks for reading Konsumsi Buah Ini Baik Bagi Ibu Hamil. Please share...!

Back To Top