Panduanku Sehat

seputar dunia kesehatan,tips dan trik tentang kesehatan,informasi dunia kesehatan,dll.

Loading...

Fadhilat Ayat Kursi

 

Fadhilat Ayat Kursi

Fadhilat Ayat KursiDari Anas bin Malik r.a. bersabda, “Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) berkata:

 Jika salah seorang dari umatku membaca ayat Kursi 12 kali, kemudian dia berwudhu dan melakukan sholat subuh, pasti Allah akan melindunginya dari kejahatan orang-orang. setan dan derajatnya sama dengan orang yang membaca seluruh Al-Qur'an tiga kali, dan pada hari kiamat dia akan diberikan mahkota cahaya yang menerangi seluruh penduduk dunia."


Anas bin Malik berkata, “Ya Rasulullah, apa yang harus dibaca setiap hari?” Nabi SAW menjawab, “Tidak, cukup membacanya setiap hari Jumat.” melihat mukjizat secara langsung. Kita sebagai umat Islam tidak dapat meragukan apa yang telah dijelaskan oleh Allah dan Rasul-Nya. Janganlah kita meragukan Al-Qur'an, hadits, dan sunnah Nabi kita. Jangan sampai kita seperti ummat sebelumnya yang lebih suka banyak bertanya dan ingin melihat buktinya terlebih dahulu sebelum mereka beriman.


Fadhilatnya;


1. Ayat kursi adalah ayat petunjuk dari gangguan setan jahat.


2. Barang siapa yang membaca Ayat Kursi disamakan dengan membaca Al-Qur'an tiga kali berturut-turut.


3. Barang siapa yang membaca Ayat Kursi, maka di akhirat kelak Allah akan memberinya mahkota yang menerangi seluruh penduduk dunia.


4. Barang siapa yang membaca Ayat Kursi akan diberikan pahala kebaikan kepadanya.


5. Ayat Kursi mengusir semua perbuatan jahat dari iblis dan antek-anteknya.


6. Ayat Kursi dapat menghilangkan rasa ragu dan takut yang datang dari setan.


(2)


Di antara keutamaan AYAT KURSI yang dapat dicatat berdasarkan hadits adalah sebagai berikut:


* Barang siapa yang membacakan ayat Kursi ketika berbaring di tempat tidurnya, Allah SWT mengutus dua Malaikat untuk menjaganya sampai subuh.


*Barang siapa yang membacakan ayat Kursi disetiap akhir shalat fardhu, maka ia berada dalam lindungan Allah SWT hingga shalat-shalat lainnya.


* Barang siapa yang membaca ayat Kursi di akhir setiap shalat, tidak menghalanginya masuk surga kecuali kematian dan barang siapa membacanya saat hendak tidur, Allah SWT melindunginya atas rumahnya, rumah tetangganya dan anggota rumah-rumah di sekitarnya dia.


* Barangsiapa membaca ayat Kursi di akhir setiap shalat wajib, Allah SWT memberinya setiap hati orang yang bersyukur, setiap amal orang yang saleh, pahala para nabi dan Allah melimpahkan rahmat kepadanya.


* Barang siapa membaca ayat Kursi sebelum meninggalkan rumahnya, maka Allah SWT mengutus 70.000 Malaikat kepadanya mereka semua memohon ampunan dan mendoakannya.


* Barang siapa yang membaca ayat Kursi di akhir shalat Allah SWT, maka ia akan mengendalikan pengambilan ruhnya dan dia seperti orang yang berperang dengan Nabi Allah sampai dia mati syahid.


* Barang siapa yang membaca ayat Kursi ketika sedang dalam kesusahan, pasti Allah SWT akan memberikan pertolongan kepadanya.


Manfaatnya banyak banget kan? Jadi apa lagi? Rajinlah untuk selalu membaca AYAT KURSI.

Labels: akhir zaman, Ayat kursi, Berita Terkini, Islam

Thanks for reading Fadhilat Ayat Kursi. Please share...!

Back To Top