Panduanku Sehat

seputar dunia kesehatan,tips dan trik tentang kesehatan,informasi dunia kesehatan,dll.

Loading...

Cobalah Turunkan Berat Badan Dengan Brokoli

 


panduankusehat.com - Anda termasuk orang yang telah menjalani banyak metode diet sehat menurunkan berat badan namun masih belum berhasil? Tanpa disadari, ada banyak tanaman dan sayuran yang tinggi manfaatnya dalam menurunkan berat badan. Namun bisa tetap sehat, alias tanpa efek samping.


Cobalah Turunkan Berat Badan Dengan Brokoli


Brokoli adalah salah satunya. Sayuran ini termasuk tinggi kandungan serat, mineral, vitamin serta rendah kalori. Brokoli ternyata efektif dalam membantu anda menurunkan berat badan.


Cara mengkonsumsinya mudah saja. Tambahkan  satu porsi brokoli ukuran sedang ke dalam diet sehari-hari anda. Hal ini, selain dapat memenuhi asupan nutrisi harian anda, juga secara perlahan dapat membuat tubuh terlihat makin ideal.


Mengapa bisa demikian? Ini karena brokoli yang  biasanya dikonsumsi hanya sebagai sayuran hijau tinggi kandungan serat ini, juga mampu membantu kita mengontrol rasa lapar. Inilah hal penting bagi orang yang sedang menjalani diet. 


Kandungan vitamin A, C, dan K di dalam brokoli, kerap membuatnya dicap sebagai makanan yang ampuh melawan terjadinya kanker usus, mencegah penyakit jantung dan mengurangi tekanan darah.


Padahal, kalau kita tahu, satu porsi kecil brokoli dapat membantu kita agar tetap sehat dan pinggang tidak melar dengan mudah.


Selain itu, brokoli memiliki kadar air yang relatif banyak sebagai sayuran. Dan, brokoli akan sangat bermanfaat ketika dikonsumsi dengan makanan utama lainnya seperti karbohidrat (nasi) dan berperan sebagai protein yang baik. 


Untuk ini,  anda bisa menambahkan seporsi brokoli kukus ke dalam semangkuk sup yang siap santap. Kenapa dikukus? Karena cara inilah yang paling sehat. Atau malah dikunyah dalam keadaan mentah.


Silakan dicoba diet sehat menurunkan berat badan  ini. Semoga sukses.

Labels: Alami, diet, Kecantikan, wanita

Thanks for reading Cobalah Turunkan Berat Badan Dengan Brokoli. Please share...!

Back To Top