Panduanku Sehat

seputar dunia kesehatan,tips dan trik tentang kesehatan,informasi dunia kesehatan,dll.

Loading...

Beberapa Sebab Kenapa Bayi Gampang Menangis

 

Beberapa Sebab Kenapa Bayi Gampang Menangis

panduankusehat.com – Beberapa Sebab Kenapa Bayi Gampang Menangis. Pada beberapa bayi, menangis begitu mudah biarpun orang tua terutama ibu selalu berada di dekatnya. Mengenali apa penyebab tangisan si bayi adalah penting agar tak salah diagnosa dan perlakuan. Lantas, apa saja yang menyebabkan si kecil begitu mudah menangis?



  • Karena ingin dipeluk


Terkadang bayi rewel hanya karena ingin mendapatkan kehangatan pelukan ibunya. Bagi bayi, tidak ada tempat yang paling nyaman selain pelukan ibu.


  • Lantaran bersendawa


Bagi orang dewasapun, ada angin dalam perut itu sungguh tidak nyaman. Begitu juga dengan bayi. Perut bayi yang kemasukan angin juga membuatnya merasa tidak nyaman sehingga dia menangis. Oleskan minyak angin dan usap di perutnya dengan lembut.


  • Ia sedang merasakan panas atau dingin yang ekstrim


Ekstrim disini tentu berbeda dengan persepsi orang dewasa. Karena bayi itu masih sensitif, sehingga ia akan bereaksi menangis jika baju yang dipakainya membuatnya terlalu panas (misal baju yang terlalu tebal atau berbahan wol) atau merasakan kedinginan karena cuaca atau situasi tertentu (misal karena AC, dsb)


  • Terganggu oleh hal-hal kecil


Perkembangan bayi semakin lama semakin baik dan inderanya akan menangkap hal sekecil apapun. Mungkin bagi beberapa bayi, bahkan suara kipas angin atau mesin cuci yang sedang beroperasi didekatnya akan mengganggu tidur siangnya. Untuk ibu, perhatikan sekeliling jika tiba-tiba bayi menangis. Mungkin karena suara yang mengganggu atau sekedar karena pencahayaan lamu disekitarnya terlalu terang. Bisa saja.


  • Karena memang sedang tidak enak badan


Kalau untuk satu hal ini, silahkan tinggal cek suhu tubuh. Jika memang tubuhnya panas, segera lakukan terapi untuk bayi demam. Usahakan tetap memberinya ASI. Cek ke dokter bila perlu.

Labels: anak, Bayi, berita, Informasi

Thanks for reading Beberapa Sebab Kenapa Bayi Gampang Menangis. Please share...!

Back To Top