Panduanku Sehat

seputar dunia kesehatan,tips dan trik tentang kesehatan,informasi dunia kesehatan,dll.

Loading...

Cegah Kanker dengan Mengurangi Konsumsi Bahan Dapur Berikut Ini

 

Cegah Kanker dengan Mengurangi Konsumsi Bahan Dapur Berikut Ini

panduankusehat.com - Cegah Kanker dengan Mengurangi Konsumsi Bahan Dapur Berikut Ini. Bagaimanapun, adalah lebih baik mencegah ketimbang harus mengobatinya. Ini berlaku untuk jenis penyakit apapun. Karena pada dasarnya, setiap orang memiliki peluang yang sama terkena penyakit apapun. Kesigapan dalam mengantisipasi dan mencegahnya itulah yang membedakan.


Ngomong – ngomong soal pencegahan pada penyakit, tak melulu melibatkan hal-hal yang besar. Kita bisa memulainya dengan perihal kecil, tapi tetap mengena. Misalnya saja cara sederhana mencegah serangan kanker di bagian perut, dengan mengkonsumsi benda di dapur yang sering ibu gunakan untuk memasak, yakni garam. Benarkah bisa mencegah datangnya kanker?


Pada sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa kunci utama dari besar – kecilnya risiko serangan kanker di bagian perut adalah adanya sebuah bakteri yang bernama helicobacter pylory (H.pylory). Keberadaan bakteri ini, apabila lama berdiam diri pada bagian perut dapat menyebabkan adanya peradangan hingga memicu kanker.


Mengenai penyebab dari tumbuhnya bakteri ini sampai dengan jadi sel kanker, dalam penelitian tersebut belum diketahui. Akan tetapi John Atherton, peneliti dari United European Gastroenterology Secretary menerangkan bahwa dengan mengkonsumsi garam begitu banyak, bisa makin memperparah risiko kanker ini.


Mengapa demikian? Karena dengan mengkonsumsi garam secara over, dapat merangsang tumbuhnya bakteri jahat seperti H.pylory yang sekaligus akan memunculkan adanya peradangan di bagian perut, lalu menjadi kasus kanker, hingga berujung pada kematian.


Saran dari World Health Organisation, sebaiknya dalam mengonsumsi garam hanya 5 gram pada satu hari. Ini setara dengan takaran setengah sendok teh. Selain itu, hindari semua jenis makanan yang mengandung garam, seperti keju, roti dan sereal.


Simak terus panduankusehat.com agar bisa mawas diri terhadap serangan berbagai penyakit yang mengintai kita setiap saat.

Labels: Alami, berita, obat-penyakit, Penyembuhan

Thanks for reading Cegah Kanker dengan Mengurangi Konsumsi Bahan Dapur Berikut Ini. Please share...!

Back To Top