Panduanku Sehat

seputar dunia kesehatan,tips dan trik tentang kesehatan,informasi dunia kesehatan,dll.

Loading...

Cara Membersihkan Layar Laptop Dengan Benar

 



Bagaimana cara yang benar membersihkan layar laptop? Kadang pertanyaan mudah ini sering membuat bimbang kita semua. Cara membersihkannya pun tergolong mudah jika anda paham dengan isi hati laptop / notebook kesayangan anda. Akan saya singkap keluh kesah si Laptop / notebook kesayangan anda saat layar mereka penuh dengan debu.


Alat dan bahan untuk membersihkan layar laptop / notebook pun tergolong mudah dibeli. Contoh kecil saja anda bisa menggunakan pembersih kaset CD untuk membersihkan layar laptop dan notebook anda. Kedua dengan pembersihan menggunakan kain katun, atau kain yang halus. Anda hanya cukup perlu menyediakan dua benda diatas saja.


Kain yang biasa digunakan membesihkan layar


Akan tetapi bukan berarti anda hanya membersihkan tanpa menggunakan cara dan asal menyemprot dan membersihkan layar sesuka anda. sangat fatal jika tulisan diatas sering anda lakukan. Dan berikut sedikit tips dan cara membersihkan Layar Laptop / notebook anda.


Langkah pertama pastikan laptop atau notebook anda dalam keadaan mati, dan tidak tersambung dengan Charger nya.

Perlu diketahui bahwa layar yang menggunakan screen protector dan tidak menggunakan screen protector mempunyai perbedaan perlakuan.

Jika Laptop / Notebook anda layar sudah terpasang Screen Protector, cara pembersihannya adalah semprotkan pembersih CD tersebut tepat dibagian atas pojok kiri Laptop / Notebook anda. Jadi tepat di bagian atas layar bagian pojok kiri. Gunakan arah atas ke bawah, begitu seterusnya sampai semua debu berkumpul di bawah. Saat debu sudah terkumpul gunakan arah dari pojok kiri bawah ke pojok kanan bawah pada bagian bawah layar.

Namun jika laptop / notebook anda tanpa screen protector jangan sekali kali menyemprotkan pembersih CD langsung ke layar laptop / notebook anda. Jadi semprotkan pembersih secukupnya ke kain pembersih. Cara pembersihan sama dengan yang menggunakan screen protector.

Begitu mudah bukan cara membersihkan layar laptop atau notebook anda.

Labels: gigi, Informasi, internet, jaringan, Komputer

Thanks for reading Cara Membersihkan Layar Laptop Dengan Benar. Please share...!

Back To Top