Panduanku Sehat

seputar dunia kesehatan,tips dan trik tentang kesehatan,informasi dunia kesehatan,dll.

Loading...

Apakah Bayi Membutuhkan Vaksin Flue?

 Panduankusehat.com – Apakah Bayi Membutuhkan Vaksin Flue? Saat bayi menderita flue, Bunda tidak bisa menanganinya dengan membiarkannya saja. Flue dapat berubah menjadi penyakit serius karena akan menimbulkan komplikasi penyakit lainnya pada tubuh bayi. Gejala flue pada umumnya akan menyerang bayi disertai dengan gejala lain seperti demam, batuk dan sebagainya. Oleh karena itu, untuk mencegah bayi terkena flue, bayi perlu mendapatkan vaksin flue secara rutin.


Apakah Bayi Membutuhkan Vaksin Flue?


Sebenarnya bukan hanya bayi yang membutuhkan vaksin flue, tapi juga orang dewasa. Maka, pemberian vaksin flue untuk bayi dan anak-anak di bawah usia 5 tahun merupakan suatu keharusan, terutama sebelum musim hujan tiba. Melalui pemberian vaksin flue, bayi akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat untuk melawan bakteri dan virus penyebab flue.


Vaksin flu ini juga akan mengurangi angka kematian bayi yang disebabkan oleh virus dan bakteri flu. Dengan perbandingan 2:5, bayi di dunia meninggal akibat serangan virus flu yang disertai dengan komplikasi penyakit lain seperti masalah pada jantung seperti asma, sakit jantung atau diabetes.


Oleh karena itu, vaksin flue untuk bayi memang sangat diperlukan. Perhatikan dan laksanakan jadwal imunisasi bayi dengan tepat waktu. Jika bayi mulai terserang flue, jangan ragu-ragu untuk membawanya ke dokter agar segera mendapatkan penanganan yang cepat, tepat dan langsung mengena pada sasarannya.


Nah, demikian pembahasan kita soal flu yang menjangkiti bayi. Semoga artikel yang pendek ini bermanfaat bagi bunda dalam menangani flu si kecil. Simak terus panduankusehat.com ya, untuk mendapatkan banyak update studi kasus penyakit dan bagaimana penanganannya.

Labels: anak, berita, lain-lain

Thanks for reading Apakah Bayi Membutuhkan Vaksin Flue?. Please share...!

Back To Top