Panduanku Sehat

seputar dunia kesehatan,tips dan trik tentang kesehatan,informasi dunia kesehatan,dll.

Loading...

10 Obat Penyakit Jantung Alami, Bantu Atasi Sakit Jantung Sejak Dini

Panduankusehat.com Obat penyakit jantung beraneka macam, mulai dari pengobatan oral hingga perubahan gaya hidup yang merupakan hal yang wajib dilakukan.


10 Obat Penyakit Jantung Alami, Bantu Atasi Sakit Jantung Sejak Dini


 Semua pengobatan penyakit jantung ini harus dilakukan bersama-sama agar dapat memberikan hasil yang lebih baik dan maksimal. Berkenaan dengan hal tersebut, kami telah merangkum beberapa cara yang bisa Anda lakukan di rumah untuk terhindar sekaligus membantu mengurangi risiko penyakit jantung yang semakin parah. Berikut ringkasan yang berhasil kami kumpulkan;


Ini dia 10 obat penyakit jantung alami yang bisa bantu atasi sakit jantung sejak dini

Pertama, tidak merokok

Salah satu faktor besar yang menyebabkan penyakit jantung adalah rokok, khususnya aterosklerosis. Hal ini karena nikotin dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan membuat jantung bekerja lebih keras. Oleh karena itu, berhenti merokok adalah cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menghindari penyakit ini. Selain itu, penderita juga akan menurunkan risiko bertambahnya tingkap keparahan penyakit jantung.


Kedua, kontrol tekanan darah

Rajinlah kontrol tekanan darah ke dokter, khususnya bagi penderita penyakit jantung. Jika tekanan darah Anda lebih tinggi maka akan sangat disarankan untuk cek tekanan darah lebih sering, yang penting ikuti saran dokter.


Ketiga, memeriksa kadar kolesterol

Tidak hanya tekanan darah, kadar kolesterol juga harus diperiksa dengan rutin. Cek kadar kolesterol ini bisa dimulai ketika umur 20-an tahun selama 5 tahun sekali. Akan tetapi jika angkanya di atas normal, Anda harus lebih sering mengukur kadar kolesterolnya.


Keempat, olahraga

Obat penyakit jantung alami paling mudah adalah dengan berolahraga. Dengan berolahraga, Anda akan dapat mengontrol gula darah, kolesterol hingga berat badan. Olahraga juga bisa membuat jantung lebih sehat.


Kelima, kontrol gula darah

Khusus untuk penderita diabetes, kontrollah gula darah dengan ketat sehingga akan mengurangi risiko penyakit jantung.


Keenam, konsumsi makanan sehat

Selain olahraga, yang perlu dilakukan oleh penderita penyakit jantung adalah mengubah gaya hidup, termasuk mengonsumsi makanan sehat. Beberapa makanan yang disarankan adalah buah, sayur, biji-bijian, makanan yang mengandung lemak tak jenuh atau rendah lemak jenuh, dan ikan.


Ketujuh, menjaga berat badan ideal

Hindari obesitas dan kelebihan berat badan. Sebaliknya, dapatkan berat badan ideal dan pertahankan di angka tersebut.


Kedelapan, kelola stres

Stres memang tidak bisa dihindari, karena setiap hal kadang berpotensi membuat seseorang untuk stres. Yang terpenting adalah bagaimana mengelola stres sehingga tidak menimbulkan penyakit yang lebih serius, salah satunya adalah penyakit jantung.


Kesembilan, hidup bersih

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah hidup bersih dan sehat. Kebersihan dan kesehatan ini bisa dimulai dari mencuci tangan hingga bersih. Hal ini akan mengurangi kemungkinan risiko menempelnya bakteri dan virus di tangan yang kemudian akan mengganggu kesehatan.


Kesepuluh, vaksinasi

Baik saat ada wabah maupun tidak ada wabah flu, penderita penyakit jantung disarankan untuk disuntik vaksin penangkal flu. Hal ini karena flu dapat memperburuk keadaan penderita jantung.


Itulah obat penyakit jantung alami yang berhasil kami rangkum. Mudah untuk dilakukan, bukan? Semoga bermanfaat.

Labels: Informasi, lain-lain, makanan sehat, Penyembuhan, pria, Tips

Thanks for reading 10 Obat Penyakit Jantung Alami, Bantu Atasi Sakit Jantung Sejak Dini. Please share...!

Back To Top