Cara Melawan Kanker

 Sungguh sangat menyeramkan penyakit kanker karena sekian banyak orang di dunia ini faktor yang mempengaruhinya adalah bisa karena faktor genetis atau keturunan yang mana wanita sebanyak 10 persen telah terdeteksi kanker p@yudara. Di sisi lain kebanyakan dari mereka yang menderita penyakit ini dikarenakan pola hidup yang kurang sesuai atau tidak sehat yang mana jumlahnya sebanyak 90 persen. Seperti yang telah dikatakan oleh seorang dokter bedah kanker p@yudara di St Luke Roosevelt Hospital Center AS yakni Sharon Rosenbaum Smith, M.D bahwa supaya resiko terjadinya kanker tidak terjadi maka sejak dini lakukan pencegahan untuk melawannya.




1. Kick The Habit


Sebanyak 30 persen resiko kanker payud@ra lebih besar menyerang orang yang gemar merokok. Oleh karena itu jika anda sebelumnya tidak bisa lepas dari rokok maka mulai dari sekarang hindari rokok karena kesimpulan mengenai hal ini telah dibuktikan pada puluhan penelitian yang dilakukan.


2. Think Before You Drink


Tahukah anda jika resiko kanker bisa menyerang dengan mudah yakni sebanyak 20 persn lebih tinggi apabila anda setiap harinya mengkonsumsi alkohol lebih dari segelas yang mana tidak diimbangi dengan olahraga.


3. Get Moving


Seperti yang telah dikatakan oleh Megan Ruppel, M.D., dari Hollings Cancer Center, Medical University of South Carolina, AS bahwa kanker kemungkinan untuk tumbuh kecil terjadi apabila selama seminggu 3 kali rutin berolaharaga paling tidak selama 30 menit.


4. Go to Bed Earlier


Jika dibandingkan dengan perempuan yang mempunyai waktu senggang sebanyak 7 jam kecil kemungkinan terjadinya resiko kanker payud@ra jika dibandingkan dengan perempuan yang jumlah tidurnya kurang dari 6 jam lamanya dan ini sebanyak 62 persen. Hal ini dikarenakan produksi esterogen di dalam tubuh bisa ditekan dengan hormon melatonin yang tercipta di otak ketika seseorang sedang tidur.


5. Eat Right


Seperti yang telah disampaikan oleh dokter bedah kanker p@yudara University of Carolina, AS yakni Shelly Hwang, M.D bahwa kanker bisa dicegah dengan banyak mengkonsumsi susu dan salmon serta makanan yang banyak mengandung beta karoten seperti kubis, kembang kol dan brokoli yang merupakan berbagai jenis makanan yang mengandung vitamin D. Selain memperbanyak sayur dan buah hindari pula makanan yang banyak mengandung gula, lemak dan daging merah.


6. Watch Your Weight


Resiko terjadinya kanker akan lebih besar karena bobot dari sel lemak yang bertambah di dalam melepaskan esterogen yang merupakan salah satu dari faktor pendorong terjadinya kanker di dalam tubuh manusia. Karena sebanyak 3 sampai 5 persen kanker pasca menopause bisa terjadi setiap 4 kg penambahan dari bobot di usia dewasa

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Informasi,Penyakit,Penyembuhan,wanita