7 Buah-buahan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bagi Ibu Hamil

 Bagi ibu hamil pasti pernah merasakan yang nama nya ngidam, baik itu ngidam makanan atau buah-buahan, namun 7 buah-buahan ini tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil karena bisa menyebabkan keguguran.


https://www.istockphoto.com/foto/seorang-wanita-asia-memegang-dan-makan-buah-buahan-campuran-segar-pada-tusuk-sate-gm1194994154-340468981



Sebelum saya membahas tentang 7 buah-buahan yang tidak boleh dikonsumsi bagi ibu hamil anda harus tau.


Ngidam itu apa ya?


Ngidam adalah sesuatu keinginan yang dialami oleh ibu hamil yang menginginkan sesuatu, baik itu makan, buah-buahan atau lain-lainnya. Konon kata nya kalau tidak dituruti bisa mengakibatkan bayi akan mengeluarkan air liur(ngiler).


Kalau menurut saya yang penting kita berpikiran positif deh.

Kembali Ke 7 Buah-Buahan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bagi Ibu Hamil

Menurut para dokter kandungan atau bidan menyarankan untuk menghindari 7 buah-buahan berikut ini karena bisa menyebabkan keguguran.


1. Pepaya mentah


Pepaya yang masih muda atau yang masih mentah harus dihindari bagi ibu hamil, karena pepaya mentah memiliki getah atau zat yang bisa mengakibatkan kontraksi pada rahim dan bisa menggugurkan kandungan.


2. Anggur


Buah anggur memang sangat enak untuk dimakan, namun bagi ibu hamil muda bisa dihindari dulu untuk makan buah anggur. Karena buah anggur memiliki rasa manis dan bisa mengakibatkan keguguran.


3. Nanas


Buah nanas merupakan buah yang paling banyak mengandung soda yang sangat berbahaya bagi ibu hamil, jadi bagi ibu hamil dilarang untuk makan buah nanas.


4. Durian


Buah durian merupakan salah satu buah yang mengandung alkohol, kalau anda makan buah durian terlalu banyak bisa mengakibatkan keguguran karena perut anda panas.


5. Pisang mentah


Pisang matang merupakan makanan yang diwajibkan bagi ibu hamil karena pisang memiliki vitamin yang sangat dibutuhkan bagi ibu hamil dan janin yang ada dalam kandungan.


Lain halnya dengan pisang yang masih mentah bisa-bisa mengakibatkan keguguran karena pisang mentah sulit untuk dimakan dan dicerna oleh perut.


Bagi para ibu hamil juga harus menghindari obat-obatan seperti obat aborsi yang bisa menggugurkan kandungan.


6. Leci


Buah leci dengan bentuk nya yang lucu dan sangat menggoda namun tidak sesuai apa yang seperti dilihat, buah leci memiliki rasa yang kecut dan ibu hamil dilarang untuk makan-makanan yang kecut-kecut yang bisa menggugurkan kehamilan.


7. Apapun buah-buahan tolong dihindari terlebih dahulu buah yang saya sebutkan diatas, dan makanlah buah-bahan yang higienis dan dicuci bersih terlebih dahulu.


Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para ibu hamil yang ada di indonesia

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Informasi,Kehamilan