Manfaat jengkol untuk kanker

Pernahkah anda makan jengkol? Mungkin bagi beberapa orang, jengkol merupakan makanan yang harus dihindari. 

Manfaat jengkol untuk kanker
Manfaat jengkol untuk kanker

Karena, ketika seseorang memakan jengkol dapat menyebabkan bau mulut. Selain itu, terkadang jengkol juga menyebabkan air kencing berbau. 

Maka dari itu, sebagian orang tidak suka pada makanan ini. Namun dibalik itu semua, ternyata memiliki manfaat luar biasa dari segi kesehatan. 

Benar sekali, jengkol dapat menjadi solusi untuk berbagai penyakit salah satunya yaitu penyakit kanker. 

Pasti kalian bertanya-tanya, bagaimana bisa jengkol dapat membantu mengobati penyakit ganas seperti kanker? 

Agar anda tidak bertanya-tanya lagi, simak ulasan di bawah dengan seksama. Karena pada artikel ini akan membahas mengenai manfaat jengkol untuk kanker. 

Tetapi sebelum itu alangkah baiknya kita bahas dulu mengenai apa itu jengkol?

Apa itu jengkol?


Manfaat jengkol untuk kanker
Manfaat jengkol untuk kanker

Jengkol atau juga bisa disebut jering adalah makan khas yang terdapat di wilayah Asia tenggara, seperti Indonesia, Malaysia dan Thailand. 

Makanan ini jarang ditemui di tempat-tempat lain. Secara fisik jengkol berbentuk gepeng dan berwarna coklat. Di Indonesia jengkol digunakan sebagai bahan pangan dan biasa dimakan dengan nasi. 

Kebanyakan orang tidak suka makanan ini, karena dapat menyebabkan nafas bau, dapat menjadikan feses, urine dan keringat juga berbau. 

Gizi pada jengkol

Dibalik kekurangan jengkol, ternyata makanan tersebut mengandung banyak sekali gizi, antara lain:

•Jengkol mengandung vitamin C yang sangat tinggi dalam 100 gram biji jengkol terdapat 80 MG vitamin C kandungan protein pada 

•Jengkol lebih tinggi dibandingkan tempe. Kita dapat memperoleh 23,3 gram protein dari 100 gram biji jengkol.

•Jengkol memiliki senyawa yang hanya ada pada jengkol, yaitu asam jengkolat. Asam jengkolat Sendiri berperan sebagai antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. 

Tidak hanya itu, asam jengkolat juga berperan penting dalam memberi bau khas pada jengkol. 

• Jengkol juga kaya akan karbohidrat, serat, zat besi (4,7 gram) kalium (140 mg), vitamin A, vitamin B, alkaloid, steroid glikosida, minyak atsiri.

Manfaat jengkol untuk kanker


Manfaat jengkol untuk kanker
Manfaat jengkol untuk kanker

Selain kegunaan jengkol sebagai makanan yang populer di Indonesia, ternyata jengkol merupakan buah yang mampu membunuh sel kanker 10.000 kali lebih kuat dari kemoterapi. 

Mengkonsumsi jengkol menghasilkan banyak kebaikan, tetapi yang paling menarik adalah efek yang dihasilkan pada kista dan tumor. 

Buah ini adalah obat yang terbukti mampu melawan hampir semua jenis kanker. Jengkol dianggap sebagai spektrum antimikroba terhadap infeksi bakteri dan jamur. 

Ini terbukti dari baunya yang adikuat. Sehingga efektif terhadap parasit internal dan cacing, dapat mengatur tekanan darah tinggi, berguna sebagai antidepresan, serta memerangi stress dan gugup.

Sumber informasi ini berasal dari:

C 819 SWEDEN RISET BIOSAINS 
L.L.C Cause street


Yaitu tempat salah satu produsen obat di dunia. 

Mereka mengatakan bahwa setelah lebih dari 20 tes laboratorium yang dilakukan sejak tahun 1970 mengungkapkan bahwa jengkol bisa menghancurkan sel-sel kanker ganas termasuk kolon, payudara prostat paru-paru dan pankreas. 

Senyawa buah ini menunjukkan 10.000 kali lebih baik dari produk ADRIAMYCIN yaitu obat kemoterapi yang biasa digunakan di dunia untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker. 

Dan bahkan yang paling menarik adalah cara penyembuhan dengan ekstrak jengkol hanya menghancurkan sel-sel ganas dan tidak mempengaruhi sel-sel sehat. 

Namun, disarankan jangan mengkonsumsi jengkol secara berlebihan di satu waktu. Karena pengonsumsian jengkol dalam jumlah terlalu banyak akan menjadi agak beracun. 

Hal itu karena adanya asam jengkol, asam amino yang menyebabkan Djenkolism (keracunan jengkol). 

Gejalanya berupa nyeri spasmodik dan obstruksi kemih. Kondisi ini terutama mempengaruhi laki-laki.


Diatas adalah penjelasan mengenai manfaat jengkol untuk kanker. Bagaimana? Fakta yang sangat menarik bukan? 

Untuk itu bagi anda yang terkena penyakit seperti diatas, tidak ada salahnya mengkonsumsi jengkol. Karena selain alami jengkol juga mudah ditemukan dan harganya terjangkau.

Apabila anda menyukai artikel ini, silahkan ikuti blog ini. Agar anda dapat mengetahui informasi terbaru seputar kesehatan pada blog ini. 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi kita semua. Sekian, terimakasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Alami